Uncategorized

taubat

seminggu ini perasaan ngga tenang, gundah gulana… perkara cintalah yg membuat perasaan ini timbul… bukan, bukan karena penghianatan atau rasa yg bertepuk sebelah tangan. ya, ini bukan urusan cinta pada manusia. tapi karena aku telah mengecewakan Sosok yg sangat aku cintai.

itu pengakuan ku, menyatakan bahwa aku amat sangat mencintaiNYA… namun kembali mengecewakannya dengan prilaku yg sudah pasti tidak IA sukai 😦 . sebegitu ngga tenangnya perasaan ini, karena mengecewakanNYA untuk perbuatan yg sama, dahulu berjanji untuk tidak akan mengulanginya lagi… yaaa taubatu nasuha kataku… namun nyatanya, dengan dalih khilaf ku ulangi lagi.

entah sudah berapa artikel aku baca dan ceramah mereka yg berilmu aku dengarkan untuk mendapatkan penjelasan atas segala perbuatan ku ini, apakah IA masih mau memaafkan ku ?

MasyaAlloh… semuanyaaaaa, iyaaa semua artikel yg aku baca dan ceramah yg aku dengarkan mengatakan IA Maha Baik,,,

Ada seorang hamba yang berbuat dosa lalu dia mengatakan ‘Allahummagfirliy dzanbiy’ [Ya Allah, ampunilah dosaku]. Lalu Allah berfirman, ‘Hamba-Ku telah berbuat dosa, lalu dia mengetahui bahwa dia memiliki Rabb yang mengampuni dosa dan menghukumi setiap perbuatan dosa’. (Maka Allah mengampuni dosanya), kemudian hamba tersebut mengulangi lagi berbuat dosa, lalu dia mengatakan, ‘Ay robbi agfirli dzanbiy’ [Wahai Rabb, ampunilah dosaku]. Lalu Allah berfirman, ‘Hamba-Ku telah berbuat dosa, lalu dia mengetahui bahwa dia memiliki Rabb yang mengampuni dosa dan menghukumi setiap perbuatan dosa’. (Maka Allah mengampuni dosanya), kemudian hamba tersebut mengulangi lagi berbuat dosa, lalu dia mengatakan, ‘Ay robbi agfirli dzanbiy’ [Wahai Rabb, ampunilah dosaku]. Lalu Allah berfirman, ‘Hamba-Ku telah berbuat dosa, lalu dia mengetahui bahwa dia memiliki Rabb yang mengampuni dosa dan menghukumi setiap perbuatan dosa. Beramallah sesukamu, sungguh engkau telah diampuni.”( HR. Muslim no. 2758). An Nawawi dalam Syarh Muslim mengatakan bahwa yang dimaksudkan dengan ‘beramallah sesukamu’ adalah selama engkau berbuat dosa lalu bertaubat, maka Allah akan mengampunimu

betapa Maha Pemaafnya Tuhan ku ini 😦

An Nawawi mengatakan, ”Seandainya seseorang berulang kali melakukan dosa hingga 100 kali, 1000 kali atau lebih, lalu ia bertaubat setiap kali berbuat dosa, maka pasti Allah akan menerima taubatnya setiap kali ia bertaubat, dosa-dosanya pun akan gugur. Seandainya ia bertaubat dengan sekali taubat saja setelah ia melakukan semua dosa tadi, taubatnya pun sah.” (Al Minhaj Syarh Shahih Muslim, 17/75) [http://rumaysho.com/belajar-islam/manajemen-qolbu/3084-melebur-dosa-dengan-taubat-yang-tulus.html]

asalkan sungguh sungguh menyesal atas perbuatannya dan bertekat untuk tidak mengulanginya lagi, insaaAlloh… DIA akan mengampuninya, hanya Alloh yg Maha Tau.

nasehat buat diri sendiri, ketika Tuhan mu sudah begitu baik mau memaafkan segala kesalahan mu (insaaAlloh) jangan lantas kamu meremehkan makna taubat itu sendiri.

Advertisements

3 thoughts on “taubat

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s