Uncategorized

es cream Baltic

perjalanan pulang dari Sea World kita dengan spontan mampir ke es cream Baltic, ini es cream yg lumayan lawas usianya… tapi tetep tua’an dia kok daripada aku hehehe, lokasinya di area Senen – Jakarta Pusat, googling aja yeis yang mau cobain. tapi yg aku tau es cream Baltic ini juga ada di daerah Radio Dalam-Jakarta Selatan.

P60813-153723
tempatnya ngga terlalu besar untuk duduk duduk shangtay 😛

 

selain es cream Baltic, ada juga es cream lawas yaaa… es cream Ragusa, tapi aku belum pernah cobain. cuma menurut pendapat temen dan adek ku yg sudah pernah nyobain ke dua merk es cream ini, lebih enakan es cream Baltic.

kalo aku suka es cream Baltic sejak gigitan pertaman hehehe, tahun berapa yaaa… eeemmm kalau ngga salah sich tahun 2000-an awal gitu pertama kali nyobainnya.

banyak ragamnya ada yg tart, cup dan stik… tapi entah kenapa dari dulu aku lebih suka yg stik dan rasanya yg paling aku favorit’in itu kacang ijo. pada dasarnya kelebihan rasa dari es cream Baltic itu manisnya ngga nyelekit di tenggorokan, pokoknya rasa manisnya ngga berlebihan yaaa… buat aku yg ngga terlalu suka makanan manis.

P60813-153712

sekarang untuk harga yg es stik itu Rp. 4.500 kalo yg cup kayaknya Rp. 5.000 sekian gitu dech, nah pas disana ngga lupa aku beli buat orang orang rumah. karena mereka juga suka banget sama es cream ini dan pasti udah kangen sama makanan satu ini.

walaupun ngga jauh dari kantor aku, tapi ngga pernah aku kesitu dan perdana aku kesitu sabtu, tgl 13 kemarin… karena dulu belinya delivery order dan titip sama kakak ku yg dulu pernah kerja disitu. iyaaa karena kakak ku itu jadinya aku kenal sama es cream Baltic ini.

nah kemarin pas bungkus untuk dibawa pulang, es creamnya dikemas di dus yg dikasih biang es kayaknya. bisa tahan sampe 3 jam untuk ngga meleleh.

P60814-131940

P60814-132052
ini yg stik, aku beli yg rasa originalnya tanpa tambahan coklat

 

jadi kalo yg lagi melipir ke daerah Senen, cobain es cream ini… dijamin ngga nyesel, promo gini biar es cream ini akan selalu ada sepanjang zaman hehehe biar ngga cuma generasi aku aja yg rasain, tapi keponakan aku, (insaaAlloh) anak anak aku, bahkan mungkin (insaaAlloh) cucu cucu aku hehehe.

8 thoughts on “es cream Baltic

  1. makanya kemaren pengen banget borong… tapi inget gajian masih lama hahaha jadilah beli secukupnya… padahal masih berasa kurang hehehe

  2. Waaah mantap. Klo es krim merk lokal yg berkesan bgt di aku, dijual di toko buah yg di Mall Ambassador bagian depan. All Fresh klo ga salah nama tokonya. Ada 1 merk eskrim yg warna biru gitu, uenak bgt menurutku. Rasanya ya buah2an gitu.

  3. Aku juga lebih suka es krim rasa buah buahan… Nanti aahhh kalo main kedaerah situ pengen celingukan cari itu es krim yg dibilang Mba Tyka uenak hehehe

Leave a Reply

