Uncategorized

nasi merah dan yoga pemula

selepas ramadhan kemarin berat badan terus melonjak, harusnya mach keimanan yg kian melesat yaaa 😦 . jadi ceritanya (mau nyalahin) ramadhan kemarin kan selalu makan di jam malam, yg biasanya sebelum ramadhan itu adalah jam’haram’ untuk makan… tapi karena sudah kebacut sebulan kemarin makan malem terus, penghuni perutpun seakan nagih untuk minta diisi pada malam hari… padahal siang udah makan banyak.

jadi kebiasaan sebulan puasa kemarin cuma kebawa makan malemnya aja haha.

lemah sayah kalo perut udah minta tolong untuk diisi, yaaa turutin aja dech… terus berlanjut sampe akhir Agustus kegiatan makan malem 😦

lalu,,, pipi kian melebar… lagian kenapa sich yaaa, kalo gemuk itu langsung lari ke pipi… kan keliatan banget hehe :p , sampe seseorang berjenis kelamin lain dengan ku bertanya,,, eeemmm kayaknya tanya yg berkedok pernyataan bahwa sesungguhnya aku mengalamin lonjakan berat badan.

ngga usahlah ditimbang timbang, ukurannya dari celana jeans satu satunya yg udah lama banget aku ngga pake dan masih tersimpan manis dilemari, minggu kemarin iseng pake cuma buat ukur seberapa perjuangan ku untuk bisa pake celana itu dengan sempurna. nyatanya,,, memang butuh perjuangan yg sangat ‘keras’.

nah, sebenernya dirumah itu udah beralih kenasi merah sejak… eeemmm entah sejak kapan, jadi dirumah makan nasi merah tapi dikantor aku makan nasi putih yg seabrek abrek dan malamnya makan lagi 😦

jadi, sejak 3 minggu kemarin aku memutuskan bawa bekel aja…

p60906-124431.jpg
cabe yg berlimpah adalah salah satu sumber kebahagiaan ku ketika makan 🙂

kalo ada yg nanya, emang ngaruh berat badan sama nasi merah ? kalo aku pribadi… ngaruh banget, karena makan nasi merah lebih cepet kenyang walaupun jumlahnya sedikit (itu tupperware ukuran yg tipis yg biasa buat aku bawa roti tawar, diisi nasi separuh dari wadah, udah sangat kenyang) dan awet kenyangnya (itu yg penting) dan malem kalo masih laper, aku akan milih buah aja.

entahlah sudah berapa banyak postingan aku yg berkisah tentang diet dan kegemukan… hehe,,, walaupun ngga sukses sukses amat, karena sudah memasuki usia yg sulit kurus lagi (nyalahin umur) jadi yg penting ngga terjadi ‘pembiaran’ terhadap pola makan yg salah… nanti sadar sadar gamis yg longgar bisa sesek dipake kan ngga lucu lagi hehe.

ooohhh yaaa sama download yoga dari youtube… yoga untuk pemula yg hanya 30 menit, itu udah bikin aku kemeringet kok hehe… sempetin pas pulang kerja, efeknya tidur juga nyenyak 🙂

20 thoughts on “nasi merah dan yoga pemula

Leave a Reply

