Uncategorized

musim apa ?

ditempat mu lagi musim apa ? mangga ? salak ? bingung dech tuch kalo ditanya musim apa di Indonesia haha, ini musim tentang apa ? tentang panen hasil bumi atau cuaca ? malah ada yg bakalan jawab lagi musim batuk, hahaha…mau curcol padahal, kalo udah seminggu lebih terserang *halah* batuk kering…pegel perutnya kakak,,, susah tidur juga… hazeeekkk ngeluh nie ceritanya…  hehehe…

eeehhh tapi emang lagi musim batuk, hahaha… hei yulia,,, orang mah musim tuch musim kemarau, musim penghujan atau musim gugur ala ala orang bule… ini malah penyakit dibilang musim *dibahas banget* . dimesjid udah 2 minggu ini, orang batuk tuch saut sautan, di angkot dan juga di bus pun gitu…

akhirnya tuch batuk ikutan hinggab ditubuhku yg sedang rapuh ini hehehe,,, berawal dari demam dan jadilah itu batuk kering berkepanjangan haha…

nah kemarin pagi telp telp an sama Ibu, yaaa biasalah namanya sianak ini jarang ketemu sama emaknya… eeehhh si Ibu denger anaknya masih batuk, padahal udah minum obat batuk andalan, yaitu konidin… tapi masih aja sibatuk hinggap tak mau pergi,,, ya mungkin karena minumnya malem doang kali yaaa… soalnya eyke takut banget ngantuk dikantor… udahlah badang ngreges (apa itu istilah yg tepat dech ? hehe) ditambah ngantuk kan bakalan ngurang ngurangin performa kerja *jiaelah bahasanya.

akhirnya dikirimin Ibu lewat Adek, obat batuk andalan si Ibu… Actifed,,, diterima kamarin malem, secara semalem batuk ngetril ngga mau diem… akhirlah aku mix konidin 2 tablet dan actifed satu sendok takarannya… haha kapal oleng kapten.

p61005-162308.jpg

ini nie, manusia yg dzolim sama tubuhnya sendiri… padahal… baca dech hadist hadist ini (nyuruh diri sendiri) :

Tidaklah seorang muslim tertimpa suatu penyakit dan sejenisnya, melainkan Allah akan mengugurkan bersamanya dosa-dosanya seperti pohon yang mengugurkan daun-daunnya”.

(HR. Bukhari no. 5660 dan Muslim no. 2571).

Tidaklah seseorang muslim ditimpa keletihan, penyakit, kesusahan, kesedihan, gangguan, kegundah-gulanan hingga duri yang menusuknya, melainkan Allah akan menghapuskan sebagian dari kesalahan-kesalahannya”. (HR. Bukhari no. 5641).

Tidaklah menimpa seorang mukmin rasa sakit yang terus menerus, kepayahan, penyakit, dan juga kesedihan, bahkan sampai kesusahan yang menyusahkannya, melainkan akan dihapuskan dengan dosa-dosanya”. (HR. Muslim no. 2573).

Bencana senantiasa menimpa orang mukmin dan mukminah pada dirinya, anaknya dan hartanya, sehingga ia berjumpa dengan Allah dalam keadaan tidak ada kesalahan pada dirinya”.

(HR. Tirmidzi no. 2399, Ahmad II/450, Al-Hakim I/346 dan IV/314, Ibnu Hibban no. 697, dishohihkan Syeikh Albani dalam kitab Mawaaridizh Zham-aan no. 576).

Sesungguhnya Allah benar-benar akan menguji hamba-Nya dengan penyakit, sehingga ia menghapuskan setiap dosa darinya”.

(HR. Al-Hakim I/348, dishohihkan Syeikh Albani dalam kitab Shohih Jami’is Shoghir no.1870).

jadilah, saya ini orang yg sangat sangat ngga bersabar… baru dikasih sakit gitu aja udah malah dzolim sama diri sendiri, semena mena banget… bagus masih hidup sampe akhirnya bisa ngetik ini… coba kalauuuuu… astaghfirullah, ampun ampun…

cuma jadi hamba Alloh, sakit bisa jadi sarana penggugur dosa, diajaran mana lagi coba kamu dapet kenikmatan seperti ini ? <—— marahin diri sendiri.

alhamdulillah, batuk hari ini sudah jauh jauh berkurang… temen temen semua jaga kondisi kesehatannya yaaa, pilih pilih makanannya yaaa, jangan asal… soalnya bakteri gampang banget hinggap dimana mana… semoga kita semua selalu Alloh berikan nikmat sehat, dan yg sedang diberi nikmat sakit, semoga diberi kesabaran dan segera Alloh sembukan penyakitnya, aamiin…

Advertisements

12 thoughts on “musim apa ?

  1. Jadi, di tempatmu musik apa mbak?
    😀

    Semoga cepet sembuh biar lincah lagi beraktifitasnya! 😉

  2. HR. Bukhari no. 5641, semoga sekaga kesalahan kita segera dihapus olehnya..tetep istiqomah 🙂
    perasaan kalau komen disini saya pasti ada kata kata istiqomah ya mbak 🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s