Uncategorized

ngga pake target

sehari berapa lembar target mu baca Al-quran ? 1 juz atau lebih ? hehe kalau aku… ? ngga ada target berapa banyak aku bacanya, tapi insaaAlloh dalam sehari harus ada, iyaaa musti ada kata harusnya, walau berkesan pemaksaan. tapi kembali lagi untuk masalah target, aku ngga ada karena menurut aku, ini menurut aku lho yaaa… jadi kalau beda atau salah harap dimaklumi bahkan dimaafkan 🙂

intinya bukan seberapa banyak, tapi seberapa aku mengerti dari kata per kata, kalimat per kalimat disetiap ayatnya… karena dalam satu ayat saja bisa aku baca berulang ulang sampai paham benar. jangan sampai salah menafsirkan, lagi lagi tulisan kan memang multitafsir dan memang ada yg namanya tafsir Al-Quran kan ?

p61004-213016.jpg

kalau aku ngga paham, akan bertanya kebeberapa sumber yg memang layak untuk ditanya tentunya.

pernah ada yg bilang ke aku : kamu mau cari apapun, pertanyaan apapun di Al-quran akan menjawab semuanya.

dan itu benar, bukan hanya kata orang… sebingung apapun, segalau apapun… pasti aku akan dapet satu atau dua bahkan kadang lebih, ayat yg menjawab kemudian menguatkan hati karena mendapat jawaban.

ungkapan : wow!, luar biasa!… itu akan sering terlontar dulu hehe, kini berganti jadi masyaAlloh kok hehe… tapi perasaan takjub itu selalu ada disetiap aku membacanya.

makanya, kalo aku baca hanya untuk kejar target hanya yg penting baca satu hari satu juz, jadinya kayak sayang kalo ngga sambil di tadabur’i … justru malah kalo ngga pake target, akan buat diri ini semakin mau masuk lebih dalam lagi dan lagi, jadi entah sudah berapa lembar yg sudah dibaca, dipahami dan semoga Alloh beri kemudahan untuk diamalkan.

waktu ternyaman ku sich malem, selepas semua kegiatan harian… biar ngga kepikiran kerjaan lagi pas lagi bacanya, gitu sich niatnya hehe… selesai itu baru dech tidur sambil dipikir pikir gitu hehe…

12 thoughts on “ngga pake target

Leave a Reply

