Uncategorized

jangan maksa

sudah meminta dengan sungguh sungguh untuk diberikan petunjuk dariNYA ketika diri sedang bimbang, tapi ketika petunjuk itu sudah terlihat atau dirasa,,, malah memilih untuk mengabaikannya… karena apa ? karena tidak sesuai dengan yg diharapkan.

begitulah yg terjadi biasanya, memohon dengan sungguh sungguh katannya… memasrahkan takdir dariNYA dan mengatakan meyakini bahwa takdiNYA adalah yg terbaik bagi hambanya, nyatanya… ketika tidak sesuai dengan yg diinginkan… aaahhh bukan begitu yaaa tuhan mau ku…

adakah doa yg memaksa ? ada,,, tapi cuma guyon sich…

“Ya Alloh, dekatkanlah aku dengannya. Kalau dia bukan jodohku, tolong jangan beri dia jodoh selain aku”

haha, ngga pernah sich aku begitu… yaaa kan semua sudah ada aturannya, ada adabnya… ini juga salah satu kenapa aku memilih menganut Islam,,, yaaa karena semua sudah diatur dengan jelas… udah dech ngga usah bikin bikin aturan hehe.

”Berdoalah kepada Tuhanmu dengan berendah hati dan suara yang lembut. Sesungguhnya Allah tidak menyukai orang-orang yang melampaui batas.” – Al-A’raf : 55

kuncinya sabar kalau berdoa, jangan tergesa gesa menyatakan doa ngga dikabul… kan ada tuch hadistnya

“Do’a salah seorang kalian akan dikabulkan selama ia tidak tergesa-gesa (meminta pengabulannya) sehingga ia berkata, ‘Aku sudah berdo’a namun tidak juga dikabulkan’,” (HR Bukhari dan Muslim)

eeehhh balik lagi kepetunjuk, malah kemana mana hehe… yaudah, pasrahin aja sama kehendak Alloh,,, jangan maksa… nanti malah nyakitin diri sendiri lho, kayak kamu yg lagi dipeluk erat, tapi kamu malah meronta ronta agar dilepaskan… padahal pelukan itu untuk melindungi mu dari tepi jurang yg membuat kamu jatuh terperosok.

belajar ikhlas itu emang ngga gampang, tapi kalo ngga dipelajarin kapan bisanya,,, terus diasah supaya makin bisa… begitu bukan ??? karena ikhlas bukan perkara gampang 🙂

selamat hari jum’at berkah manteman… jangan lupa baca surat Al Khafi yaaa,,, perbanyak shalawat, kan kata Ustad YM… shalawat itu mendoakan Rasul, dan setiap kita mendoakan dalam keadaan yg mendoakan ada malaikat. Apalagi saat shalawat yg didoakan Nabi, bukan orang biasa… Malaikatnya juga bukan malaikat biasa… sooo,,, jangan ragu atau males yeist hehe… ini mach boomerang yg bagus banget kan ?

juga perbanyak istighfar,,, tulisan ini juga buat ngingetin diri aku sendiri… ohhh yaaa,,, tadi ketika aku turun dari kopaja, di Tugu Tani… udah penuh orang orang berpakaian putih, mereka sudah siap untuk aksi damai… doakan yaaa manteman yg terbaik… aku sempet foto mereka sich, cuma blur parah… haha abis aku takut, tadi diliatin bapaknya… mungkin dia mikir, ngapain ni cewek foto foto gw ? hahaha… iya sich, kalo aku jadi mereka risih…

yowes,,, ngga udah udah…malah kemana mana bahasannya.

Advertisements

7 thoughts on “jangan maksa

  1. memang seringnya kalau berdoa terkesan maksa ya.. minta segera dikabulkan dan seterusnya padahal kan Allah tahu waktu yang tepat. 🙂 nggak usah diatur- atur. hehe
    semoga damai demonya mbak. lancar dan keinginannya didengar. 🙂

  2. Bener tuh . Malah terkadang doa yang udah dikabuli sama Allah masih aja gak terima, karena bukan seperti yang diinginkan. Padahal Allah tau yang Dia kehendaki itu terbaik buat kita. Jumat berkah (Amiinn) 😇

  3. Mungkin kita tidak dibersamakan dengan orang yang namanya selalu kita sebut dalam doa karena Allah mengabulkan doa orang yang selalu menyebut nama kita dalam doanya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s