Uncategorized

drakor : dear my friends

dear_my_friends_2016

akhirnya tuntas juga nonton drakor ini, yups temen temen ku ngga ada yg minat untuk nonton drakor ini, karena katanya pemainnya tua tua,,, tapi aku ngga termasuk didalamnya… karena aku bukan orang yg nonton drakor berdasarkan  pemain yg ganteng ganteng atau cantik cantik… tapi dari bener bener dari ceritanya.

aku seneng banget sama drakor yg bergenre drama keluarga, entah kenapa semua drama keluarganya korea bener bener natural dan nyaris sama dengan kehidupan nyata. jadi banyak hal bisa diambil buat pelajaran.

seperti drakor ini yg judulnya dear my friends ,,, aku saranin nonton buat kalian kalian yg masih kurang hormat sama orangtuanya, kurang memberikan kasih sayang buat orangtua, kurang punya empati sama orangtua… insaaAlloh dari awal episode sampe akhir dibikin berurai air mata.

sedih karena mikir aku masih banyak kurang sebagai anak, boro boro mau dibilang berbakti sama orangtua… untuk bisa bicara lemah lebut sama mereka aja masih belum bisa.

tapi dari drama ini aku jadi banyak belajar, bahwa orangtua kita itu punya banyak perjuangan hidup untuk bisa dikondisi usianya yg sekarang, punya banyak kisah sedih dibalik tawa mereka yg sekarang.

jangan sampe nyesel ketika saat mereka menua, mereka harus menanggung macam macam penyakit yg mematikan. stop egois sebagai anak… karena ngerasa cape ngejalanin rutinitas harian dan ngerasa beban hidupnya berat…

dan satu lagi dari dear my friends ini betapa pentingnya persahabatan yg dijaga hingga menua, karena terkadang anak atau cucu bukanlah orang yg bisa memahami kesulitan mereka, tapi sahabat yg sama sama tua, yg bisa memahami apa yg membuat hati nyaman.

pokoknya ini drakor ngga akan aku delete dari HD aku,,, hehe… ini memang bukan drakor anyar, tapi kayaknya masih ditahun 2016 kok… ada 16 episode. dan semua ceritanya ngga ada yg bertele tele… bagus banget pokoknya hehe…

12 thoughts on “drakor : dear my friends

  1. wahh.. boleh ini diburu drakornya. hehe. agak bosen ya sama yang cinta- cintaan. jadi cari yang bergenre keluarga gini, bole juga. 😀

Leave a Reply

