Uncategorized

kisah mira

nyaris aku terlelap dalam tidur, tiba tiba telp ku berdering, meminta aku memilih dilayar telp ku untuk menggeser kekanan atau ke kiri…
tertera nama Riri disitu,,, baiklah sudah lama sekali kita tidak bersapa…

aku : hai Ri…

Riri : hai… aku kerumah mu yaaa?

aku : sekarang? malam malam begini?

Riri : iyaaa sekarang, aku sudah didepan pintu mu… cepat buka…

Aku : huhuh jadi buat apa kamu minta izin kalau ternyata sudah ada didepan pintu… sama siapa? sendiri kan? kalau iyaaa, jadi aku ngga perlu pakai jilbab ku…

Riri : haha iyaaa sendiri…

begitulah obrolan kami ditelp yg akhirnya berlanjut diruang kamar ku…

dapet salam dari Boy… begitu selalu kalimat pembuka Riri setiap dia bertemu dengan ku…

((dulu kami sama sama bergabung dalam komunitas pendoa, tugas kami adalah mendatangi rumah atau rumah sakit tempat warga yg sedang dalam kesulitan atau sedang sakit… dan kami datang untuk mendoakannya bersama sama))

iyaaa salam balik,,, (hanya itu yg bisa ku jawab)… selalu itu jawaban kamu, ngga bisa yaaa kamu jawab penantian Boy selama ini… dia sudah menunggu kamu lebih dari 3 tahun… (emosi Riri selalu meledak kalau aku hanya menjawab datar)

hampir 6 tahun lebih tepatnya Ri… hehe… kenapa dia harus terus menunggu aku? kan sudah berkali kali aku menjawab, keputusanku sudah bulat… aku tidak akan meninggalkan Alloh hanya untuk dia…

Alloh??? Tuhan mu itu bisa apa??? coba liat kamu sekarang, umur mu berapa Mir ??? mau sampai kapan kamu kayak gini??? pernah aku liat kamu dipinggir jalan nunggu angkot… pakaian mu sekarang menakutkan… bajumu besar, jilbab mu makin menjuntai… nyaris ku kira kamu teroris (ku biarkan saja Riri mengoceh begitu hihi)… kata Kak intan (kakak ku) tidur mu hanya 3-4 jam sehari… kamu bangun malem malem, buat apa? mana jawaban dari doa mu… dia liat kamu shalat berkali kali, tasbih terus kau pelintir hingga adzan subuh berkumandang… begitu matahari terbit kau shalat lagi… kamu berpuasa,,, hah… apa itu semua? Tuhan mu ngga melihat mu?

Boy… apa kurangnya Boy? dia ganteng… tuch Dinda, Oky mereka ngejar ngejar Boy… pekerjaan Boy pun udah bisa menuhin kebutuhan kamu… dia nungguin kamu Mir… ayooo ‘pulang’ kita aktif lagi,,, team pendoa sangat rindu doa doa mu…

aku masih mendoakan kalian kok (akhirnya berhasil berbicara setelah rentetan peluru Riri diarahkan ke aku hehe) ‘pulang’??? disana bukan ‘rumah’ ku… aku sudah tau jalan kemana aku harus kembali…
sendiri? mengapa harus takut? nanti pun ketika kita ‘berpulang’ pun akan sendirian… itu semua ujian Ri, apa yg aku lakukan selama 6 tahun ini belum seberapa, walau harus membuat kalian dan keluarga ku terutama Ibu Bapak menangis… tapi aku berharap kalian juga serta jalan ku… ‘pulang’ bersama ku…
Boy hadir dalam hidup ku sebagai ujian… bilang pada Boy, jangan dia sia siakan waktunya hanya untuk menungguku…
ketampanannya akan membuat dia mendapatkan perempuan cantik, aku? jauh dari kata cantik…

kebaikannya akan membuat dia mendapatkan perempuan yg bersih hatinya,,, aku? jauh dari penilaian itu…
aku, hanya sedang diuji… Alloh melihat aku, mendengar doa ku, dan pasti akan menjawab doa ku… asalkan,,, aku sabar ketika diuji, ikhlas ketika diuji dan Yakin bahwa Alloh ada selalu dekat dengan ku…

((Riri pulang dengan marah,,, dia meninggalkan kamar ku tanpa pamit))
ku doakan kalian semua wafat dalam keadaan khusnul khotimah… aamiin… karena yg islam sedari kecil belum tentu ketika hari itu datang, dia masih dalam keadaan iman islam… maka jangan pernah berhenti memohon untuk selalu mendapatkan hidayah dariNYA

Advertisements

12 thoughts on “kisah mira

  1. kisah mbak yulia sendiri ini? :(saya setuju sih, kadang yang benar- benar mencari (bukan karena keturunan sudah islam, semcam saya ini) malah sungguh- sungguh imannya.
    keren mbak Mira! Semoga istiqomah (btw, ini nama ibuk saya. saya nulisnya agak- agak gimana gitu. hihihi).

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s