Uncategorized

si penerima curhat

dalam lingkungan pertemanan ada rasa cocok atau ngga cocok sama orang orang yg  ada didalam lingkungan tersebut, itu biasa terjadi (menurut aku) karena yaaa memang, kita berasal dari latar belakang yg berbeda, jangankan yg beda… yg dari latar belakang yg sama aja masih suka ada ketidak cocokan,,, yaaa sama keluarga sendiri terkadang masih ada perasaan seperti itu.

nah kalau sudah ada rasa tidak cocok biasanya suka terjadi sesi curhat ‘ihhh si anu gitu dech ke aku, si inu kok ngomongnya gitu yaaa ?’ yaaaa masih banyaklah versi curhat yg lain, yg intinya mengeluhkan rasa ketidak cocokan orang tersebut dengan orang yg ada dilingkungannya.

disinilah peran penting sipenerima curhat,,, yup… buat aku,,, dia bisa berperan menjadi siperuncing masalah atau bisa menjadi sipendamai suatu masalah.

emang ngga gampang jadi tempat curhat, butuh menjadi orang yg netral… berpikiran tenang, dan tentunya bijaksana dalam berkomentar.

karena kalau sedikit saja ada kata bahkan kalimat yg salah,,, masalah bukannya selesai… malah bisa jadi membuat sipencurhat berubah jadi sipembenci… dan pertanggungjawabannya kelak bakalan berat bagi sipenerima curhat.

*buat temenku yg selalu bijak dalam menanggapi curhatan ku,,, terimakasih karena kamu membuat aku tidak menjadi pembenci… justru malah mengajarkan ku untuk belajar memahami orang lain…

Advertisements

15 thoughts on “si penerima curhat

  1. Saya biasanya memperlakukan orang lain sebagaimana memperlakukan diri sendiri. Tapi masalah banyak teman yg bilang kalo ucapan saya itu termasuk jujur yg menyakitkan. Jadi sedikit saja yg mau curhat ke saya.

  2. saya curhatnya di buku- buku gitu, hehe jadi jarang ada umpan baliknya. 😀 hihi. nulisin perasaan kesel itu bikin damai sendiri. yang repot kalau orangnya baca. bisa salah paham.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s