Uncategorized

Apa pendapat mu? Tabayyun dulu

Setelah berita tentang penistaan agama, Lanjut berita yg ada ada aja tentang berita Ibu ini. 

Tadi diminta temen buat komentarin tentang masalah ini, jujur mulut ini pengen langsung nyinyir. Tapi masyaAlloh punya agama yg luar biasa, segala hal ada aturannya… Yaaa macam berkomentar, kita diminta untuk ngga boleh sembarangan. 

Kalo ada suatu masalah, Islam meminta kita untuk tabayyun. Tapi kata temen  ,kan udah jelas yul keliatan dari videonya. 

Sekarang pertanyaannya, yg ambil video itu dari pihak netral bukan? Kalo yg ambil video itu temennya Pak Polisi besar kemungkinan akan ngambil bagian bagian yg akan menguntungkan si bapak, begitu sebaliknya (mungkin lho yaaaa). 

Tetep dibutuhkan saksi dari pihak yg netral buat tau siapa yg bener dan siapa yg salah. Tapi terlepas dari bener dan salah, yg bisa diambil dari kejadian ini adalah… Kemarahan yg meluap luap tanpa kendali, hanya akan mempermalukan diri kita sendiri. 

Jujur baru baru ini, aku ngalamin masalah serupa tapi tak sama… Tapi aku bukan diposisi si Ibu yg terlihat marah marah, aku diposis Pak Polisi. Kalo mau jujur ketika diamuk yg membabi buta, aku pengen banget ngelawan… Tapi mikir lagi, aaahhh biarin aja tuch orang ngamuk toh dia sendiri yg bakalan malu diliatin orang (kejadian ini berkaitan dengan postingan aku bodo amat ).

Ya intinya sich, yg pertama… sebelum berkomentar kita harus bertabayyun dulu sesuai ajaran Islam dan yg kedua… Amarah yg meledak ledak, bukannya menyelesaikan masalah tapi justru bakalan mempermalukan diri kita sendiri, padahal bisa jadi kita yg diposisi yg bener… Tapi karena cara kita membuktikan kebenaran dengan amarah, jadilah kita yg justru dicemooh. 

Advertisements

4 thoughts on “Apa pendapat mu? Tabayyun dulu

  1. Itu ibunya nglanggar peraturan tapi pas ditilang ngamuk2 ha ha ha…. Ya mungkin pikirannya tidak salah dan polisinya sewenang-wenang.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s