Uncategorized

mie titi

ada yaaa kan istilah tanggal tua dan tanggal muda,,, nah hari ini terkategori tanggal tuuuuaaa bagi aku  karena masih 11 hari lagi menuju gajian, tapi apalah daya untuk sesaat melupakan kenyataan tadi hehe.

ini mau cerita kalo aku kangen salah satu makanan Makassar,,, biasanya sich aku nyebutnya mie titi, tapi setahu aku sich mie titi itu nama resto nya. jadi nama makanan pastinya apa ? aku ngga tau hehe

p70113-134941.jpg
ini penampakannya, harusnya kuahnya di’guyur’ semuanya
p70113-134935.jpg
ini kuahnya aku minta dipisah,,, tapi jangan jauh jauh yaaa pisahinnya Bang, nanti aku bingung mempersatukannya #eeeaaa

jadi ini mienya digoreng kering, teksturnya krispy gitu… renyah kayak mie anak emas tapi tipis mienya.

nah, paduannya dikasih kuah… kuah panas ini harusnya disiram semua pas penyajiannya, tapi aku minta dipisah aja. karena biar banyak dapet kuahnya haha dan pas aku makan mienya ngga langusng lembek.

isi kuahnya itu bakso ikan, cumi atau sotong hehe ngga bisa bedain pokoknya warnanya putih kenyal, sama temen temennya sea food dech hehe, terus sama telur yg diorak arik gitu, dan ada sayurnya… sayurnya itu sawi hijau… kuahnya itu kental banget  rasanya sendiri gurih, yaaa karena pengaruh sea foodnya kali yaaa.

nah, biar pas dilidah harus diracik sama sambel ulek (khusus), kecap manis dan perasan jeruk nipis… takarannya yaaa sesuai lidah aja hehe,,, pokoknya sampe menghasilkan rasa yg kita bisa bilang ENAK BANGET.

tadi aku makan bareng sama 2 temen aku, salah satu temen aku pas aku tanya gimana rasanya ? biasa aja, tapi pas kan dilidah mu  ? masuk sich tapi biasa aja.

hehe jujur dulu waktu tinggal di Makassar, aku ngga langsung suka sama makanan ini, beda dengan coto, kalo coto aku sich langsung suka. tapi kalo mie titi ini, aku butuh 2 kali makan, baru bisa jadi doyan banget, karena pengalaman pertama makan, aku ngga bisa ngeraciknya dan udah geli duluan ngeliat penyajiannya yg langsung dicampur mie sama kuahnya.

harganya untuk di resto Pelangi, yang aku datengin tadi harga per porsinya Rp. 42.000. untuk kelas karyawan coro kayak aku sich harusnya itu dana buat 2 kali makan yeis hehe. tapi ngga apa sekali kali, karena saking kepengen banget dan bertepatan ada temen yg mau ikutan makan.

jadi hari ini,,, puas lah hehe… ohh ya, kalo menurut temen aku, ini porsinya besar dan terbukti dia ngga abis, akhirnya kuah lebihannya aku suruh untuk dia bungkus aja hehe sayang abisan ,,, jangan tanya kalo aku… kalo aku mach udah pasti abis ludes,,, entahlah mungkin ada seekor naga dalam perut aku haha.

alhamdulillah kenyaaannngggg… 🙂

8 thoughts on “mie titi

  1. harga per porsinya lumayan mahal ya mbak, kalo buat anak sekolah uang jajannya habis klo beli itu.. 😀

Leave a Reply

