Uncategorized

Tentang mertua

​terlintas tentang Ibu mertua, yups emang aku belum menikah,,, tapi dari banyak hal aku bisa ambil jadi pelajaran… liat dari kakak ku,  temen temen ku yg pada curhat dan bisa juga liat dari TV (kemakan sinetron dan drakor haha) 

Ibu mertua, ngga jarang cerita negatif terlontar dari bibir bibir para menantu… entah tentang para mertua yg cerewet, galak, ikut campur, suka ngatur atau selalu melibatkan persoalannya ke anak dan menantu. 
menurut kamu gimana yul? 
menurut ku, eeemmm nyokap alias Ibu ku selalu pesen ke kakak dan juga tentunya aku kelak kalau sudah punya mertua,,, ‘bersikap yg santun, dan harus sayang sama mertua apapun yg terjadi, jangan bikin malu Ibu, karena kalau kalian bersikap ngga baik, seakan akan Ibu mendidik anak anak Ibu ngga bener’

yups, berarti ini juga bawa nama baik keluarga kita. 
nah, kita menikahi pasangan kita karena apa? pasti karena menurut kita pasangan kita orang baik kan? 

ngga mungkin lah yaaa, orang jahat kamu nikahin… dan ngga mungkin pasangan mu ujug ujug (tiba tiba) bisa jadi orang baik kalo ngga karena didikan orangtuanya, nah orangtuanya siapa? yaaa mertua kamu lah… 
terus kalo kamu merasa ngga nyaman sama mertua mu,  kamu mau ngomongin ke orang lain? 
ini nie yg dibilang anak ngga tau terimakasih sama orangtua, hehe… kok gitu? yaiyalah, kamu nikahin pasangan kamu udah dalam bentuk jadi tinggal nikmatin, orangtuanya yg mendidik, ngegedein, biayain, dll… belom sampe balas budi (menurut ku seumur hidup anak juga ngga akan cukup buat balas budi ke ortu) udah nikah aja sama kamu alias yg metik hasilnya anak orang bukan emaknye hehe

terus ketika mertua kamu butuh bantuan kamu uring uringan? alasannya ngerecokin terus dan bla bla… apa kamu ngga akan malu kalo denger dari orang, mertua kamu yg udah tua nyari pinjeman ke oranglain, padahal anaknya ada… wayooo, padahal banyak lho… para menantu menantu yg bekerja dan nitipin anak anaknya ke para mertua, kesian yekan udah tua pengen metik hasil malah kayak dikasih kerjaan yg ngga ada kesudahannya diusia mereka yg ngga muda lagi. 
kalo Ibu ku sich selalu berpesan, perlakukan mertua kamu sama seperti kamu memperlakukan orangtua kamu sendiri. 
yes, aku tau yg aku tulis ini lebih ke teori… belom aja prakteknya, yaaa tapikan kalo kita udah tau dasarnya, ketika pas praktek ngga akan melenceng melenceng amat lah dari aturan dasarnya (insaaAlloh,amiin)

Advertisements

12 thoughts on “Tentang mertua

  1. Aku sama almarhumah ibu mertuaku Deket mba, malah suka curhat2an, udah kaya ibu kandung sendiri aja. Makanya waktu ibu mertuaku meninggal, aku sedih banget, jadi berkurang org yg bisa aku curhatin.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s