Uncategorized

males baca

sebenernya udah lama banget aku ngerasa semangat baca menurun, tapi sekarang makin parah. kalo dulu malesnya baca buku aja, buku yg udah dibeli ataupun dikasih orang masih terpajang manis dirak dan meja belajar. kalo sekarang ? baca postingan orang di blog yg tulisan panjang, aku lewatin… malessss baca. bukan karena tulisan mereka ngga bagus, bagus padahal tapi kalah sama malesnya.

baca berita online masih, tapi hanya yg judulnya menarik aja atau karena emang ada artikel yg aku sengaja cari. hampir ngga update berita yg terjadi sekarang. padahal dulu waktu ruangan kerjanya gabung sama newsroom nyaris berita ataupun kejadian yg minimal terjadi di Jakarta ngga ada yg kelewat, sampe yg ecek ecek aja aku bisa tau.

sekarang, boro boro… kadang baru tau kalo orang orang udah pada heboh, itupun aku rasa, aku udah ketinggalan 5 langkah.

pengen balikin lagi sich semangat baca kayak dulu dulu, kadang suka diceritain sama Ibu kalo yulia kecil itu, suka banget baca, bahkan kalo diajak jalan jalan papan reklame semua dibaca… tulisan tulisan apapun yg dilihat sepanjang jalan dibaca. sampe akhirnya kerja di toko buku yg kayak surga dunia buat aku, bisa baca buku apapun yg aku mau. dan justru malah berakhir mengenaskan kayak sekarang.

ah pokoknya harus suka baca lagi, yup harus dipaksa ! kalo ada yg nanya, emang sepenting itu ningkatin semangat baca ? jawabannya menurut aku, penting banget…aku ngga akan ketinggalan berita apapun, aku bisa tau segala hal tanpa jadi orang yg dikit dikit nanya sama orang lain. pokoknya aku ngerasa baca itu penting.

ada hal lucu yg aku liat diinstagram yg menyediakan kolom caption, yg biasanya dipake oleh sang pengupload foto atau video untuk memberikan keterangan keterangan atau informasi yg berkaitan dengan foto atau video itu. tapi karena ada orang yg males baca caption, ada aja orang yg nanya… ‘Kak itu dimana ?’ padahal di captionnya udah jelas jelas ditulis ‘kita lagi liburan nie pantai Carita’ … ya itu semua gegara malas baca.

makanya aku ngga mau masuk diatara mereka, yg kalo orang lagi bahas sesuatu… aku akan jadi orang yg bingung sama pembahasannya karena kemalesan aku baca untuk tambah ilmu dan informasi.

8 thoughts on “males baca

Leave a Reply

