Uncategorized

supir mikrolet shaleh

aku pikir kejadian kemarin malam hanya ada dicerita cerita FTV rohani
atau di kisah kisah tabloid rohani.
tapi ternyata memang ada…

jadi kemarin selepas magrib, aku langsung pulang.
perjalanan aku lumayan makan waktu panjang.
sampai sampai, aku baru bisa shalat isya itu paling maksimal di jam 22:00

agak sedih ya, diantara shalat 5 waktu hanya shalat isya yg ngga bisa tepat waktu.
karena kalau mau selesaikan shalat isya dulu dikantor, bisa bisa aku sampe rumah lebih malam lagi
dan juga mikirin kopaja dan trans halim yg limited editon itu.

lebih sering shalat isya ini aku lakukan hanya sebagai penggugur kewajiban,
dengan alasan udah cape dan ngantuk (astagfirullah wa’atubu ilaih)

tapi berbeda dengan kejadian kemarin malam,
bener bener sumringah, kepengen kejadian ini terulang terus menerus Yaa Alloh.

setelah sampai kampung melayu, aku langsung menjauh dari terminal
untuk cari mikrolet yg mengantarkan aku ke kendaraan selanjutnya sebelum sampe kerumah ku,
alasannya ngga mau naik dari terminal karena ngga sabar harus nunggu mikrolet yg baru mau jalan kalau sudah penuh penumpang.
tapi kalau diluar terminal, mereka langsung jalan alias nyari penumpang sambil jalan aja.

ngga pilih pilih detail mikrolet yg mau aku naikin,
yg penting dia cepet dan ngga berhenti berhenti,
yg kadang orang cuma bengong dipinggir jalan aja diberhentiin ditawarin naik sama supirnya (namanya usaha neng…)

nah, kemarin gelagat mikrolet didepan aku kayaknya bakalan jalan cepet dan ngga berhenti berhenti
yowes aku setopin…
jalan lancar jaya, alhamdulillah…

adzan isya bersautan, karena banyak mesjid disepanjang jalan yg aku lewatin.

tau tau tanpa diduga, Pak supir minggirin mikroletnya
minggirin pake banget alias diparkir itu mikroletnya di halaman mesjid
mesin mobil dimati’in
saat itu penumpangnya hanya ada 2 orang termasuk aku.
aku duduk mojok dikursi belakang, dan penumpang satunya lagi bapak bapak yg duduk dikursi depan disamping pak supir.

pak supir bilang, yuk kita shalat isya berjamaah dulu.
tapi bapak penumpang bilang “tanggung pak sebentar lagi sampe rumah”
pak supir bilang “astagfirullah… umur ngga ada yg tau pak, jangan sampai kita mati dalam keadaan kafir”
aku ??? bengong sambil mikir, beneran ini kita boleh shalat dulu ?terus nanti naik mikroletnya lagi ?
yowes aku turun, aku ngga sengaja ketemu pandang sama bapak penumpang… dengan kepalanya yg menggeleng geleng sibapak penumpang ngasih kode ke aku supaya cari mikrolet lain aja.

what ? pak ? ini kejadian langka… aku malah pengen semua supir kendaraan umum kayak gini…

yaaa Alloh semoga Engkau limpahkan keberkahan bagi bapak supir ini, amiin…

Advertisements

14 thoughts on “supir mikrolet shaleh

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s