Uncategorized

mikir lebay

jadi orang yg apa apa dipikiran (secara berlebih)padahal yg dipikirin ngga serumit mikirin negara,
tapi bisa bisa sangking kepikirannya, maag kambuh… muntah muntah yg ngga perlu di ‘uwek-in’ lagi isi perut bisa keluar dengan sendirinya.
stress dibikin sendiri itu namanya yul… sampean lebay yul…

iya, udah tau kelemahannya aku tuch itu… apa apa dipikirin, padahal ngga segitunya.
nanti kalo udah lewat,,, sadar kalo gitu ngga baik,,, tapi teteup aja, kalo ketemu situasi yg sama akan begitu lagi. samaan sama kledai…

kemarin mau ketemu sama orang, yg menurut aku pertemuan ini akan sangat penting.
dikasih bocoran orang yg mau ditemuin bla bla bla,,, terus ditambah dikasih liat fotonya,,, makin panik.

buruk sangka : ih mba ini kayaknya jutek, galak ngga sih ? bla bla…
pokoknya terus dipikirin berhari hari… ya sampe kejadian mabok yg berakibat demam dan loyo kayak krupuk seblak.

ealah, pas udah ketemu sama orangnya…lancar lancar aja tuh, ngobrolnya juga asik asik aja tuh.
sampean kurang pasrah yul,,, kebanyakan su’uzonnya…nyiksa diri dengan pikiran yg super uwelek (baca: jelek).

kalo udah gini,bilang…besok ngga akan kayak gini lagi, beneran…belajar dari salah.
tapi situ yakin yul ?

Advertisements

13 thoughts on “mikir lebay

  1. Sesuatu yang belum terjadi jangan terlalu dipikirkan, hanya buang buang energi… Lebih baik memikirkan yang kita alami sekarang ini saja… Yang nanti kadang akan berjalan tidak seperti yang kita bayangkan

  2. Kirim peluk dan teh anget dr Surabaya. Banyakin istighfar buat ngusir pikiran jeleknya ya… (ini aslinya lg nasehatin diri sendiri krn jg lg galau ga penting, hahaha).

  3. Orang bertipe pemikir biasanya seperti itu. Pikirannya selalu dalam mode “aktif”. Setiap apa yang dilihat, didengar, dan dirasakan akan selalu masuk ke otak untuk kemudian menjadi bahan renungan. Tapi sayangnya, kalau berlebihan jadi kebanyakan efek “jangan-jangan”. Jangan-jangan gini, jangan-jangan gitu. Kalau sudah begini jadi suka galau sendiri. Biasanya yang paling ampuh adalah dengan pasrah total dengan kehendak Allah. Kembalikan pada niat yang bener. Kembalikan ekspektasi pada tempatnya. Itu…

    **padahal ini mah curhat

  4. Ada kalanya SETIAP orang pasti pernah kayak gitu.
    Aku kalo LG kayak gitu cara ngobatinnya dg melakukan kegiatan-kegiatan. sampe ngepel dan nyuci motor di malam hari.
    Tp paling menentramkan sii baca Qur’an.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s