Uncategorized

Jenis tepung tepungan – bikin donat empuk tanpa kentang

https://youtu.be/dT1seir4hGU

Akhirnya aku tau bedanya tepung protein tinggi, sedang dan rendah… Haha akhirnya
Itu karena coba bikin donat,,, empuk tanpa kentang :

250 gr tepung protein tinggi

2 sdm susu bubuk

2 sdm gula pasir

1 sdt fermipan

1 butir kuning telur

1 sdm margarin

100 ml air putih

Gula pasir, kuning telur, fermipan diaduk rata sampai gula larut

Setelah larut masukan tepung terigu dan air lalu uleni sampai setengah kalis, lalu masukan margarin dan uleni sampai benar-benar kalis

Tutup dan diamkan selama 1 jam sampai mengembang

Setelah mengembang kempeskan adonan dan bulat bulatkan sampai 15 bulatan, kemudian diamkan kurang lebih 15 menit

Setelah itu siap goreng dehhhh…

Nah kalo dari merk Bogasari :

Tepung protein tinggi itu yg jenisnya cakra kembar dipakai untuk buat roti, donat, mie gitu deh

Tepung protein sedang itu yg jenisnya segitiga biru dipakai untuk buat bolu, cake gitu deh 😁

Tepung protein rendah itu yg jenisnya kunci biru dipakai untuk buat kue kering gitu deh 😁😁

Selanjutnya bikin apa lagi yaaa…

Advertisements

4 thoughts on “Jenis tepung tepungan – bikin donat empuk tanpa kentang

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s